Minggu, 04 Juli 2010

Pembinaan Pengurus & Aktivis Korem

hell-o, readers! ciaelah udah ada panggilan buat lo lo pada nih yee. tapi ga enak ah. lee gimana gidu -_________- okay gua mau cerita nih ttg pembinaan pengurus selama 2 hari hahaha silakan disimak ya!

jadi Gereja gue itu ngadain pembinaan pengurus dari tanggal 2-3 Juli. tadinya mau dari tanggal 1. tapi karna satu dan dua hal, batal deh hahaha oke lanjut. kita disuruh ngumpul di Gereja jam......................*lupa gue jam berapa --"* nah tapi karna ya kita taulah seperti apa Cipin, ngaret deh wakakakakk padahal Kak Rachel udah SMS supaya jangan ngaret, taunya...................

perjalanan dimulai. kita naik tronton. gila gaul dah itu tronton. heboh deui. Yance, Kak Yanto sama Kak Enggar nyanyi-nyanyi dan itu seru banget! berapa lama ya itu di jalan?? ga meratiin jam sih. pkoknya pas udah mau sampe, asik bet itu tronton berasa dangdutan. goyang sana sini. lagian lu bayangin dah. jalannya itu nanjak dan banyak batu. gimana ga dangdutan coba? sampe pada bilang itu outbond pertama ckck

akhirnya kita sampe juga di tempat tujuan. tempatnya bagus. enak banget deh. bersih (y) kita langsung disuruh ngumpul dulu di aula-nya. terus langsung ice breaking. gue lupa deh kita ice breaking-nya ngapain -.- abis itu mulai sesi satu tentang Motivasi Melayani. berhubung gue ga punya kacamata, akhirnya gue manfaatin deh tu si Noah. gue suruh dia nyatet tulisan di slide, terus gue salin ulang HUAHAHAHAHH pinter ya gue :D oia, di sesi ini juga ada bagian lompat-lompat pula. dalem hati gue udah bilang tai nih. mana gue cebol lagi. sial bener. sumpah gue udah mikir gitu. mana kita disuruh lompat setinggi-tingginya ckck

abis sesi, kita langsung outbond. kita bagi kelompok. gue kelompok 1. ketuanya si Jerry gaholzzzz. sebelum outbond, disuruh bikin yel-yel dulu. tapi kalo mau bikin yel-yel kan harus ada nama kelompok. dicari lah itu nama kelompok. namanya aneh-aneh bener deh. sampe akhirnya kita dikasih nama RPK, Remaja Pilihan Kristus.

behhh seru dah itu outbond. cape mambo hahaha permainan pertama itu namanya Figure-A. susah ngejelasin permainannya. yang pasti itu seru banget. Jerry yang jadi center di kelompok gue. gue ngakak terus dah ampe kebelet kencing *sumpah ini ga boong*. akhirnya kita yang menaaaang. hore hore!!

terus lanjut ke permainan kedua. buat ke permainan kedua, kita mesti jalan kaki NANJAK dan ga boong itu cape banget karna nanjaknya curam, tante. jadi berasa jauh dah itu. akhirnya kita sampe di tempat permainan. nama permainannya Pampers Pole *bener ga ya gitu nulisnya?*. kita naik tangga. terus lompat buat mukul sesuatu. pake pengaman tentunya. dan itu lucu sekali ngeliat orang-orang ketakutan. emang nyeremin sih wakakakakk yang kocak itu gue ngeliat Adriel sama Dewo. kalo Dewo lucu gara2 dia nyeletuk "aduh-aduh tunggu dong. ada yang ganjel nih" anjir ngakak! lo tau dong maksudnya apa? oke gausah dilanjutin karna kalo dilanjutin, blog gue bisa jadi blog porno. kalo Adriel, dia kocak soalnya tiba2 nge-freeze gitu di atas. ekspresi-nya bikin mulesssss!

nah abis itu kita main Invisible Maze. kalo boleh jujur nih ya gue males ngejelasin permainannya. intinya kita mesti milih 13 kotak dari 64 kotak supaya sampe di seberang. ngerti ga tuh? kalo ga ngerti, ucapkan selamat tinggal aja. di antara semua permainan sih menurut gue, ini yang paling gimana gidu. lama banget selesai-nya hahaha -_-"

permainan terakhir itu gue lupa namanya apa. pkoknya ada 3D-nya deh. aduh males juga ngejelasin yang ini. ini permainan paling banyak ngangkat-ngangkat orang dan paling bikin pegel. dan permainan ini juga yang sukses bikin gue malu setengah mati. mau tau kenapa? RAHASIA! gue gamau mesti malu lagi cuma gara-gara gue cerita di blog ini. no way! mana pake difoto segala kan -.-" jahatnya anak-anak korem gue. kejam kalian! :'(((((

abis outbond, mestinya kita mandi. tapi cewe-cewenya males. abis ntar pasti kotor lagi. udah gitu airnya behhhhhh apa banget dinginnya. berasa mandi air es *beneran ga pake lebay*. setelah lama duduk2 di aula, akhirnya kita sepakat buat mandi tapi ga keramas. gila dah gigi gue aja sampe ngilu-ngilu waktu kumur-kumur. seger sih tapinya :)

pas udah pada wangi *pede banget pada wangi*, kita de-briefing. apa itu de-briefing? ya jadi kita kaya evaluasi dari outbond gitu. kita nonton video-video waktu outbond. anjret gue udah panik aja pas permainan terakhir dputer. alhamdulillah-nya, untung "itu" ga diputer. gila langsung senyum girang selebar-lebarnya gue. bener dah ga boong.

udah gitu, kita bagi kelompok lagi buat adventure night. gue sekelompok sama Gusti, Feli, Adriel. gila dah Adriel emang sejoli banget sama gue. tiap acara keluar malem-malem pasti gue bareng dia mulu hahaha GO ARITONANG! oke itu ga nyambung. back to topic. ceritanya gue klompok 1. klompok yang mesti ngasih unjuk jalan ke kelompok 2. kita ngasih petunjuk lewat senter yang kita kasih di tiap spot. terus kita komunikasi pake HT *tau dong HT itu apa? handy talkie kawan*. nah ternyata HT kelompok 2 itu sempet error. ya celakalah kelompok 2. turut berduka ya kalian semua. mereka harus nyoba-nyobain jalan hahaha lo bayangin aja malem-malem gimana dah tu kalo kesasar. kita sbg klompok 1 nyampe duluan lah. scara kita brangkat jg duluan.

kocaknya pas nyampe, kita masih mainan HT. tiba-tiba ada siaran nyasar gtu. sumpah itu lucu banget. setiap kita ngmg apa, mereka pasti nyaut wakakakakk ngakak benerrr! mana di aula cuma ada kita ber-4. mantep banget lah bisa ketawa kenceng-kenceng.

abis kelompok 2 sama 3 sampe di aula, kita ngobrol-ngobrol, ketawa-ketawa. soalnya jadwal kita masih sampe jam 11 sedangkan itu masih jam berapa gitu. jadi masih lama. Kak Yanto, Yance sama Kak Enggar duduk di kursi, kita semua duduk di karpet. mereka ber-3 nyanyi gitu. lucu banget! lampu aula dimatiin terus pada mainan senter jadi kaya lagi nntn konser wakakakakk terus kan lampu dinyalain, ternyata HP-nya Ibu Pendeta bisa nntn. yaudah pada nntn Belanda lawan Brazil deh. lo bayangin gimana hebohnya orang banyak nntn bola pake HP kecil -.- apalagi pas goal. masaoloh berasa aula mau roboh *oke itu lebay banget*. gue males nntn rame-rame gitu. nunggu teriakan pada-pada aja hahaha

pertandingan selesai, berarti udah jam 11. kita semua balik ke tenda. ga semua sih. ada beberapa yg masih di aula dan itu makhluk jantan. yaiyalah. cewe yang ikut cuma 6 orang masa. oia, sinyal di sana juga "bagus" sekali lho. ckck. akhirnya gue tidur jam 12. abis Kak Laras sama Kak Rachel juga udah tidur sih. bingung mau ngapain. SMSan jg bikin emosi gara-gara si sinyal.

paginya gue bangun jam 6 kurang. mau mandi tapi situasi dan kondisi ga memungkinkan. dinginnya extra lebay. baru keluar tenda aja gue udah kedinginan, gimana kalo gue harus mandi dengan air yang apabanget itu ckckck. gue akhirnya cuma sikat gigi. renungan pagi dibawain sama Kak Vera. abis renungan, ada yang makan, ada yang mandi. gue pilih buat mandi dulu baru makan. biar sekalian seger gitu hahaha. mandi agak siangan ternyata ga bikin airnya jadi anget *yaiyalah, pintar*. gue tetep aja kedinginan. tapi seger banget deh. ada sensasi gimana gitu pas kena air kekekekekk abis mandi baru deh gue makan. ohmaigat itu nikmat banget deh. seger abis mandi, makan enak, terus ngeliat pemandangan. beh unforgettable moment banget tuh.

abis sarapan, kita de-briefing yang adventure night. ngebahas tujuan dari permainan itu terus sharing-sharing gitu. terus kita ada waktu snack sama istirahat. gue baca di jadwal acara tuh istirahat 1 jam. tapi ini kaga ada 1 jam udah maen sesi 2 aja dah ckckck

sesi 2 itu dibawain sama siapa ya? gue lupa masa namanya -_- ya tapi cara ngomongnya ga mungkin bikin gue lupa. Jamet abis hahaha sesi 2 itu tentang Komitmen Pelayanan. ih hebat ya gue masih inget *leeeeee*.

nah acara terakhir, the last but not least itu MAKAN SIANG! huahuahuahahahh....................bahagia bener dah gue kalo udah ngomongin makanan. sebelom makan, gue packing dulu. berhubung gue ga pernah ngeberantakin tas selama di sana. jadi, gue ga perlu lama-lama packing deh :D langsung makaaaaaaaaaan :9

abis makan, kita foto-foto dulu bentar. ya lumayan lah kenang-kenangan. baru deh kita jalan kaki LAGI ke tronton. dan itu tetep harus nanjak. cape banget buuuuu. pas udah nyampe kayanya bahagia banget :') langsung deh gue masuk ke tronton. panas sih tapi males turun lagi.

di perjalanan pulang, tronton tetep ga kehilangan kegilaannya. tetep di dalemnya isinya manusia ga waras semua. gue mau tidur juga jadi susah dah. susah gara-gara posisinya ga enak. susah juga gara-gara ketawa mulu kerjaan gue. ya begitulah Korem Cipind..............................

sampe di Gereja jam setengah 6an *iya ga sih? cmiiw*. tadinya si Icha udah mau YPM tapi batal gara-gara udah keburu telat. lagian niat amat ya pake YPM segala. gua mah malesssss ckck oia, karna udah telat YPM dan besoknya kita mesti jadi singer, akhirnya latian dulu deh di Gereja. dan itu baru selese jam stgah 8an. tadinya gue pengen pulang pake mobil Gereja. tapi setelah dipertimbangkan itu udah malem dan macetnya luar binasa, akhirnya minta bokap yang jemput deh. untung gue ga naik mobil Gereja. bisa nyampe rumah jam berapa tuh. udah gitu Jerman lagi main pula kan.

gue sampe rumah jam 9an. langsung mandi. hebat ya gue langsung mandi. yaiyalah gara-gara Jerman nih gue langsung mandi. pas di kamar mandi, gue denger si Icha teriak apa gitu pkoknya ada kata-kata "gol"-nya. gue udah panik aja gue kira Argentina yang nge-gol. taunya Jerman. alhamdulillah............................

oke lama-lama gue jadi ngomongin bola nih -_- akhirnya perjalanan 2 hari 1 malam bareng anak-anak korem selesai juga. cape sih tapi ga nyesel ko gue ikut ;)


@ynnrajagukguk

Tidak ada komentar: