Sabtu, 19 Januari 2013

Epic Heart

14.11. Lagi nonton Putih Abu-Abu 2 di YouTube. Tiba-tiba kepikiran sesuatu. Ternyata hati gue udah mengalami banyak hal ya. Nggak, gue nggak mau nulis post puitis. Karna sesungguhnya juga gue nggak bisa. Kenapa bisa tiba-tiba kepikiran topik kaya gitu ya? Entah. Otak lagi melanglang buana nampaknya.

Ya iya hati gue udah mengalami banyak banget hal. Mulai dari yang paling sakit sampe paling happy-nya selama 18 tahun gue menjalani apa yang disebut "hidup".

Gue pernah ngerasain gimana nggak enaknya cinta bertepuk sebelah tangan. Mulai dari cinta bertepuk sebelah tangan yang masih suka-sukaan anak SD SMP, sampe cinta bertepuk sebelah tangan yang bener-bener bikin sakit hati. Pernah ngerasain yang namanya seneng bisa ngomong sama orang yang gue suka padahal gue tau cuma gue yang suka. Pernah ngerasain yang namanya suka sama orang yang suka sama orang lain. Ngedengerin omongan jujurnya dia tentang orang yang dia suka. Diem-diem ngerasa sakit tapi sok excited. Pernah ngerasain yang namanya suka sama orang yang udah punya pacar hahahahahaha. Pernah ngerasain yang namanya suka sama sahabat sendiri. Cuma bisa diem karna nggak mau kehilangan orang yang deket sama gue.

Gue juga pernah ngerasain gimana nggak enaknya after break up syndrome. Mulai dari putus pertama yang rasanya sedih banget karna emang masih norak, sampe putus yang bisa bikin sakitnya kerasa sampe sekarang. Pernah ngerasain yang namanya sensasi putus yang norak senorak-noraknya karna baru pertama kali. Pernah ngerasain putus-nyambung yang bikin kata-kata "putus" bisa diucapin dengan gampangnya karna tau bakal balikan lagi. Pernah ngerasain yang namanya putus yang bener-bener bikin sakit hati. Nangis terus-terusan setiap hari. Tidur nggak pernah enak, bangun tidur nggak pernah enak. Nangis di sekolah. Berantem sama orang yang rasanya satu-satunya yang gue punya. Pernah ngerasain yang namanya nyesel after break up tapi nggak mau berekspektasi lebih karna tau gue yang salah. Maksain tetep seneng being just friends karna nggak mau nyakitin orang yang sama.

Gue juga pernah ngerasain so-much-win feeling-nya move on. Mulai dari move on yang dipaksain, sampe move on yang beneran (?). Pernah ngerasain yang namanya maksain diri sendiri untuk suka sama orang yang ganteng sedikit. Pokoknya harus heboh setiap liat ada yang ganteng. Harus di-tweet. Supaya oknum spesifik ngeliat kalo gue udah move on. Pernah ngerasain yang namanya bahagia udah beneran move on, suka sama orang lain. Ya jadi bahagianya bukan karna seneng liat orang lain, tapi bahagia karna udah move on. Merasa menang.

Gue juga pernah ngerasain anehnya suka sama orang digilir-gilir. Pertama suka sama A. Deket sama A, bosen, jauhin. Suka sama B. Deket sama B, bosen, jauhin. Gitu terus-terusan. Sampe ngerasa kalo gue susah buat nemuin orang yang bisa bener-bener gue suka.

Gue juga pernah ngerasain happy-nya love & be loved by the same person. Nggak cuma ngerasain cinta bertepuk sebelah tangan doang. Gue nggak semenyedihkan itu kok. Gue juga pernah punya perasaan yang sama sama orang lain. Mulai dari sekedar suka biasa, sampe bisa beneran bilang sayang. Gue nggak mau ngomong banyak di part yang ini. Bakal jadi jijik nantinya. Intinya sih ya gitu.

Gue bahkan pernah ngerasain sensasinya mencabangi hati. Sampah wkwkwk. Mulai dari mencabangi hati yang sekedar suka sama 2 orang di saat yang bersamaan, sampe mencabangi hati yang benar-benar mencabangi yang hampir bisa disebut kriminal cinta. Silakan ketawa, silakan jijik baca kalimat gue di paragraf ini. Gue nggak mau ngejelasin secara detail, tapi semoga kalian mengerti maksud istilah-istilah aneh gue ini ya.

Intinya hati gue ternyata cukup strong ya. Gue juga bingung kenapa gue nulis ini di sini. Abis kayanya seru. Entah. Mengingat-ngingat itu cukup menyenangkan kalo masa lalu udah bukan sesuatu yang real matters buat lo. Segitu aja lah ya. Tujuannya cuma nulis, bukan buat dibaca. Mau nonton Putih Abu-Abu 2 lagi.


@ynnrajagukguk

Tidak ada komentar: