Kamis, 03 Februari 2011

Giving Up? Sure?

Siapa di sini yang pernah berpikir buat menyerah akan sesuatu? Hayo angkat tangan. Well, gue juga pernah loh. Gue juga pernah ngerasain gimana capenya buat ngedapetin sesuatu tapi nggak dapet juga. Di situ gue akhirnya sampe di titik jenuh buat usaha. Gue sampe di titik di mana gue berpikir gue harus berenti usaha.

Tapi, lo pernah mikir nggak sih, apa usaha lo udah cukup buat sesuatu yang lo pengen itu? Apa menurut lo, nyerah itu jalan yang terbaik?

Here I wanna tell you. Emang give up itu sometimes necessary kalo emang lo yakin lo nggak bakal dapet apa yang bener-bener lo pengenin. Tapi, are you sure you're not gonna regret when you've decided to give up? Gini, temen-temen. Buat menyerah emang gampang. Tapi, menyesali keputusan lo buat menyerah itu nggak gampang buat diilangin. Tingkat keinginan lo buat dapetin sesuatu itu pasti beda-beda. Depends on what you want. Itu juga berpengaruh sama tingkat usaha lo buat dapetin itu. Misalnya, usaha sesorang yang cukup mampu buat beli TV baru, sama usaha sesorang yang nggak mampu, itu pasti beda. Dua-duanya sama-sama pengen banget tapi apa usaha yang mereka kasih itu sama? Nggak kan? Ya itu sih perumpamaan aja.

Sometimes, kita pasti mikir "ah yaudalah gue nggak bakal dapet, nyerah aja". Ya kan? Tapi nggak gitu, temen-temen. Pemikiran kita itu sugesti. Kalo kita udah mikir nggak dapet, ya ujung-ujungnya malah bener nggak dapet. Tapi, kalo kita optimis, berdoa sambil usaha, apa pun itu, sesusah apa pun ngedapetinnya, percaya sama gue, lo pasti dapetin itu.

Masalahnya, gue yakin ada juga beberapa dari kalian yang terlalu berusaha tanpa mikirin diri sendiri. Usaha lo emang harus gede buat ngedapetin sesuatu yang bener-bener berharga. Tapi, diri lo itu jauh lebih berharga dari apa pun. Jangan karna lo pengen ngedapetin itu, malah lo sendiri yang jadi korban. Kaya yang tadi udah gue bilang, give up itu sometimes necessary. Apalagi kalo usaha lo itu malah menyiksa diri sendiri. Lo punya otak, lo pasti bisa mikir apa yang baik, apa yang nggak. Kalo itu justru merugikan diri lo sendiri, you'd better stop. Masih banyak yang lebih worth to get without hurting yourself kok :)


@ynnrajagukguk

Tidak ada komentar: