Sabtu, 22 Mei 2010

I Love You, Dad

Hei kawan... Jujur gue gatau mau nge-post apaan. Tapi gue td dapet BM bagus gitu. Udah lama sih gue tau ttg itu. Cm pengen share aja kok. Bener bagus deh ;) gue aja sempet nangis bacanya ckck. Soooo, check this out!


Bagi seorang yang sudah dewasa, yang sedang jauh dari orang tua, akan sering merasa kangen dengan mamanya. Bagaimana dengan papa?

Mungkin karena mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaan setiap hari. Tapi tahukah kamu, jika ternyata papa lah yang mengingatkan mama untuk meneleponmu?

Saat kecil, mama lah yang lebih sering mendongeng. Tapi tahukah kamu bahwa sepulang papa bekerja, dengan wajah lelah beliau selalu menanyakan apa yang kamu lakukan seharian.

Saat kamu sakit batuk/pilek, papa kadang membentak "sudah dibilang! Jangan minum es!". Tapi tahukah kamu bahwa papa sangat khawatir?

Ketika kamu remaja, kamu menuntut untuk dapat izin keluar malam. Papa dengan tegas berkata "tidak boleh!" Sadarkah kamu bahwa papa hanya ingin menjagamu? Karena bagi papa, kamu adalah sesuatu yang sangat berharga.

Saat kamu bisa lebih dipercaya, papa pun melonggarkan peraturannya. Kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya. Maka yang dilakukan papa adalah menunggu di ruang tamu dengan sangat khawatir.

Ketika kamu dewasa dan harus kuliah di kota lain, papa harus melepasmu. Tahukah kamu bahwa badan papa terasa kaku untuk memelukmu? Dan papa sangat ingin menangis.

Di saat kamu memerlukan ini-itu untuk keperluan kuliahmu, papa hanya mengernyitkan dahi. Tapi tanpa menolak, beliau memenuhinya.

Saat kamu diwisuda, papa adalah orang pertama yang berdiri dan bertepuk tangan untukmu. Papa akan tersenyum dan bangga.

Sampai ketika teman pasanganmu datang untuk meminta izin mengambilmu dari papa, papa akan sangat berhati-hati dalam memberi izin.

Dan akhirnya, saat papa melihatmu duduk di pelaminan bersama seseorang yang dianggapnya pantas, papa pun tersenyum bahagia. Apa kamu tahu bahwa papa sempat pergi ke belakang dan menagis? Papa menangis karena papa sangat bahagia. Dan ia pun berdoa, "ya Tuhan, tugasku telah selesai dengan baik. Bahagiakan putra/i kecilku yang manis bersama pasangannya."

Setelah itu, papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk. Dengan rambut yang memutih dan badan yang tak lagi kuat untuk menjagamu. ♥ papa :')

Cape juga ya ngetiknya. Tapi kalo sambil nginget kebaikan2 bokap, jadi ga kerasa lagi deh capenya. Emang deh DAD IS THE BEST. MY SUPERHERO!


@ynnrajagukguk

Tidak ada komentar: